Ikhtiar Turun Hujan, Lapas Takalar Gelar Salat Istisqa

  • Bagikan
Petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar menggelar salat Istisqa di halaman depan blok hunian warga binaan, Kamis (26/10/2023).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar menggelar salat Istisqa di halaman depan blok hunian warga binaan, Kamis (26/10/2023).

Salat sunah muakkadah yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan air hujan ini, dilaksanakan menyusul kemarau panjang yang menyebabkan krisis air di Lapas Takalar.

Kepala Lapas Takalar, Ashari menjelaskan jika selama musim kemarau ketersediaan air untuk kebutuhan warga binaan sangat terbatas.

"Musim kemarau ini menyebabkan krisis air di Lapas Takalar dan sudah berlangsung sebulan lebih," katanya.

Ashari berharap setelah pelaksanaan salat Istisqa, kekeringan yang melanda beberapa daerah khususnya Lapas Takalar berakhir.

Ashari menambahkan jika untuk mengatasi krisis air selama ini, pihaknya memanfaatkan sumber air milik warga sekitar.

"Kami memanfaatkan sumur bor milik warga, kemudian memakai pompa air dan dengan selang panjang kami alirkan masuk ke dalam Lapas untuk mengisi tendon air. Air itu yang kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan warga binaan," pungkasnya. (Supahrin)

  • Bagikan