Relawan AMIN Salurkan Bantuan Air Bersih

  • Bagikan
SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH. Relawan Sulawesi Pejuang Anies (ReSoPA) menyalurkan bantuan air bersih kepada warga, Kamis (26/9/2023). SURYADI/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kemarau berkepanjangan telah membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekeringan. Tidak terkecuali di Makassar.

Khususnya di wilayah utara Kota Daeng, beberapa bulan terakhir, ratusan keluarga telah kesulitan mendapatkan air bersih gratis imbas kekeringan akibat kemarau.

Dengan demikian, pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tergabung dalam Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) bergerak membantu masyarakat di sejumlah titik dengan memberikan ribuan liter air bersih gratis.

Koordinator Lapangan ReSoPa, Burhanuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah unit mobil tangki air untuk mendistribusikan bantuan air tersebut. Hasilnya ratusan keluarga turut merasakan manfaat bantuan ini dalam menghadapi krisis air.

"Bantuan ini inisiatif dari relawan ReSoPa. Ada tiga titik wilayah yang baru saja menjadi lokasi pendistribusian, yakni di Pannampu, Sinassara, dan Rappokalling, Kecamatan Tallo," ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Burhanuddin menyebut, sudah lama warga di wilayah tersebut kekurangan air bersih. Dirinya pun sebagai salah satu tokoh masyarakat di sana merasa sangat prihatin.

Pemerintah kota, kata dia, tidak bisa diandalkan sehingga relawan turun langsung mendistribusikan air yang mereka beli dengan ikhlas sembari mengajak warga untuk memilih AMIN yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

"Termasuk di Kota Makassar dengan segala kekurangan pada sistem pemerintahannya. Kita sangat menyesali karena lama warga merasakan dampaknya. Lebih parah lagi karena pemerintah kota tidak mampu memberikan solusi terbaik mengatasi masalah krisis air yang dialami warganya," sesalnya.

Burhanuddin menyampaikan kepada warga, bahwa penting untuk memilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan warganya. Agar kedepannya solusi lebih nyata terkait permasalah warga bisa dihadirkan.

"Insya Allah, AMIN sebagai pasangan yang amanah bisa membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih maju dan adil," tandasnya.

  • Bagikan