Tegak Lurus Perintah DPP Golkar, Ketua DPRD Sulsel Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sulsel

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar resmi mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kemarin mengawal paslon Prabowo-Gibran daftar di KPU RI, Rabu (25/10/2023) lalu. Para ketua partai koalisi turut mendampingi. Mereka antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Pihak DPP Golkar juga telah menginstruksikan kepada jajaran kader pohon beringin di daerah guna bergerak hingga desa memenangkan parlon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Menindak lanjuti perintah DPP Golkar, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan sudah mempersiapkan tim dan simpatisanya untuk bergerak bersama DPD Golkar di Sulsel untuk menjalankan seruan DPP.

"Apa yang sudah diputuskan partai Golkar buat saya itu pelaksanaan harga mati. Saya akan laksanakan bersama DPD Sulsel," ujarnya, saat ditemui di DPRD Sulsel, Jumat (27/10/2023).

Menurut Bendahara DPD I Golkar Sulsel itu, keputusan DPP mendukung Prabowo-Gibran sudah tepat. Apalagi pasangan tersebut dinilai berpotensi memenangkan Pilpres 2024.

Dengan begitu, politisi asal Barru itu menegaskan dirinya akan teyap tegas lurus pada perintah DPP untuk memenangkan paslon Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024. 

"Harus tegak lurus dan intinya begitu, apapun keputusan DPP tidak ada kata lain kewajiban untuk kader menjalankan," tegas Andi Ina.

Lantas kapan mulai sosialisasi? Perempuan pertama menjabat Ketua DPRD Sulsel itu menyebutkan, nantinyha pada saat sudah ditetapkan paslon. Saat ini paslon sudah daftar di KPU dan menjalani tes kesehatan. 

Dengan begitu, rentang waktu untuk melakukan sosialisasi bisa dipastikan awal bulan depan dan sampai dekat pencoblosan nantinya.

"Ini kan baru mendaftar, kalau sudah ditetapkan sekarang sudah harus sebenarnya karena sudah menjadi keputusan. Harus pokoknya tegak lurus apapun perintah yang sudah diputuskan DPP," tuturnya.

Diketahui, Partai Golkar menargetkan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menang pada pemilu tahun 2024 mendatang. 

"Tentu sudah menjadi kewajiban para kader memenangkan Prabowo-Gibran sebab sudah menjadi keputusan partai. Oleh karena itu, saya mengajak kader untuk bekerja keras di pemilu tahun 2024," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan