Pulang Kampung Usai Dilantik jadi Mentan, Amran Sulaiman Dijemput Sejumlah Anggota DPRD dan IKA Unhas

  • Bagikan
Mentan RI Andi, Amran Sulaiman saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman pulang kampung ke Makassar untuk pertama kalinya pasca dilantik sebagai Menteri Pertanian  oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 25 Oktober. 

Ketua Ikatan Alumni Unhas itu dijemput bak pahlawan di pintu kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Jumat 27 Oktober 2023 malam. Ia disambut ratusan pengurus IKA Unhas yang sudah menanti sejak sore.

Sederet tokoh nampak hadir menjemput Andi Amran Sulaiman. Seperti Bupati Maros Chaidir Syam, Ketua  Komisi E DPRD Sulsel  Rahman Pina, Ketua Fraksi Nasdem Sulsel Ady Ansar, Wakil Ketua Komisi E, Irfan AB, Sekjen PP Ika Unhas, Prof Yusran Jusuf dan sederet tokoh papan atas Sulsel. 

Namun, tak terlihat Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Plt Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsyad dalam deretan tokoh yang menjemput Menteri Pertanian itu. Hanya terlihat Kadis Capil, Iqbal Suaib dan beberapa Dirut RS. Hanya saja, mereka mengaku tak ditugaskan mewakili Pemprov.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina juga enggan mengomentari tak adanya Pj gubernur dalam penjemputan.

"Setahu saya pak Pj kunjungan ke Selayar. Jauh," katanya singkat. 

Begitu tiba di Bandara, Amran Sulaiman langsung menuju ke AAS Building di Jl Urif Sumoharjo untuk sholat maghrib, kemudian lanjut ke  kediamannya di Komp IDI.

Diketahui Amran Sulaiman dilantik kembali sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang tersandung kasus korupsi di KPK. Sebelumnya, Amran Sulaiman sudah pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2014- 2019 di kabinet pertama Jokowi.

"Kita sudah lakukan langkah strategis untuk akselarasi kembalikan Swasembada pangan beras indonesia, selama pemerintahan bapa Jokowi  kita mau kembakikan ini pada posisi swasembada," singkat Amran Sulaiman di Makassar. (Yadi/A)

  • Bagikan