Bupati Pinrang Ungkapkan Rasa Syukur Hasil Panen Melimpah di Kelurahan Mamminasae 

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid, saat menhadiri pesta panen di Kelurahan Mamminasae, Senin (30/10).

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pesta panen sebagai manifestasi rasa syukur kepada Allah SWT menjadi tradisi yang kerap dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Pinrang.

Hal ini ditunjukkan masyarakat Tani Kelurahan Mamminasae yang menggelar kegiatan pesta panen yang ikut dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Senin (30/10).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan Kembali berharap masyarakat untuk terus mengungkapkan rasa syukur atas panen yang memuaskan pada musim tanam kali ini.

Kondisi kemarau panjang, lanjutnya, yang ikut mempengaruhi ketersediaan air irigasi merupakan salah satu hal yang ikut mempersulit usaha para petani dalam musim tanam kali ini.

Kendati demikian, lanjut Bupati Irwan, berkat persatuan dan upaya memaksimalkan sumber daya yang ada, masyarakat tani tetap dapat melakukan panen raya dengan hasil yang cukup memuaskan.

Hal inilah, lanjut Bupati Irwan, yang perlu disyukuri selain menjaga dan mempertahankan semangat persatuan ini sebagai salah satu kebiasaan baik dari masyarakat tani di Kabupaten Pinrang.

“Saya berharap, persatuan tetap dijaga, kita juga patut bersyukur, hasil panen tetap memuaskan meskipun dalam kondisi kemarau Panjang” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, hadir Anggota DPRD Kabupaten Pinrang A.Pallawagau Kerrang, Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan M.Abduh, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin, Kepala Dinas PerindagemESDM Hartono Mekka, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Camat Paleteang A.Tambero Serta Lurah dan Masyarakat Tani Kelurahan Mamminasae. (Amran)

  • Bagikan