TPD Prabowo-Gibran Segera Terbentuk di Sulsel, Berikut Tokoh dan Politisi yang Menguat jadi Ketua Tim

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran sudah matangkan Tim Kampanye Nasional (TPN). Setelah menetapkan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Kendati demikian saat ini parpol pengusung tengah menunggu arahan DPP atau TPN guna pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran di Sulsel.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, posisi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD)  pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka  (Pro Gibran) di Sulawesi Selatan masih dalam penggodokan.

"Sejauh ini masih tahap perampungan di Tim Pemenangan  Nasional (TPN) Pro Gibran. Nah di Sulsel TPD akan segera kami bentuk bersama partai koalisi secepatnya," kata AIA saat ditemui di salah satu Caffe di posko pemenganangan Caleg DPR RI Jl. Jen Sudirman Makassar, Minggu (29/10/2023) usai jalan sehat sumpah pemuda.

Anggota DPR RI dapil Sulsel II itu mengakui, saat ini selain mengandalkan tokoh internal partai koalisi KIM yakni Golkar, PAN, PBB, Gelora dan PSI untuk masuk di TPD Sulsel. Pihaknya juga masih mencari sosok tokoh yang dipercayakan sebagai ketua TPD Prabowo-Gibran di Sulsel.

"Kita masih mencari tokoh-tokoh yang kira - kira tepat untuk menjadi ketua tim pemenangan daerah. Tapi pada dasarnya sementara digodok dan disusun," jelasnya.

Meskipun beberapa nama mulai beredar sebagai Ketua TPD Pro Gibran di Sulsel. Seperti, Sementara Pasangan Prabowo-Gibran klan Sudirman (AAS dan ASS) dan tokoh Golkar Nurdin Halid, Taufan Pawe, dari PAN Ashabul Kahfi juga warga Muhammadiyah, mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

  • Bagikan