Perwakilan Sarhan Stable Maros Sabet Juara 1 Cabor Equestrian di Kejuaraan Pordasi Sulsel

  • Bagikan
Perwakilan Sarhan Stable Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros berhasil meraih podium 1 atau juara 1 untuk kategori equestrian pada Kejuaraan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sulsel.

MAROS, RAKYATSULSEL - Perwakilan Sarhan Stable Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros berhasil meraih podium 1 atau juara 1 untuk kategori equestrian pada Kejuaraan Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sulsel. Kegiatan yang digelar pada 28-29 Oktober 2023 ini menghadirkan 200 atlet berkuda dan panahan.

Ia adalah Fahrico Suraji, perwakilan Sarhan Stable yang berhasil mencatat waktu selama 42,98 detik pada cabang olahraga (cabor) berkuda equestrian kelas 50-90 cm tanpa menjatuhkan rintangan yang ada. Hal tersebut kata dia menjadi hasil kerja keras selama Fahrico bergabung di Sarhan Stable sejak Juni 2023 lalu.

“Alhamdulillah, ini pertama kali saya mendapat juara selama kurang lebih empat bulan bergabung di Sarhan Stable. Ini juga pertama kalinya bawa nama Sarhan,” kataFahrico.

Equestrian sendiri merupakan cabor berkuda dengan tiga kelas yakni lompat rintangan setinggi 30-50 cm dan 50-70 cm dengan optimum time selama 45 detik harus menyelesaikan rintangan. Selanjutnya kelas 70-90 cm dengan speed time atau melihat waktu tercepat peserta tanpa menjatuhkan rintangan yang yang ada.

Fahrico mengungkapkan Kejuaraan Pordasi ini memiliki dampak yang besar dalam memacu semangat para atlet. Utamanya para atlet muda yang ikut berkompetisi dalam event ini. Ia berharap, agar kegiatan seperti ini bisa rutin digelar oleh Pordasi dan seluruh atlet berkuda maupun memanah bisa terus menggelorakan semangatnya.
(*)

  • Bagikan