Maju Bertarung di Dapil 4 Lewat NasDem, Ketua Karang Taruna Tolo Siap Perjuangkan Aspirasi Pemuda di DPRD Jeneponto

  • Bagikan
Al Animul Fadhil Rahmatullah

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Partai politik saat ini memiliki tantangan yang hampir sama. Di pemilu 2024 ini, suara pemilih pemula dan kalangan milenial sangat banyak dan mendominasi.

Sejumlah calon legislatif (caleg) dari kalangan muda pun mulai tampil dan siap bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang lebih senior untuk berkompetisi meraih kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya Al Animul Fadhil Rahmatullah, yang akrab disapa Fadhil. Caleg muda ini memastikan diri ikut bertarung sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Jeneponto melalui Partai NasDem.

Fadhil, begitu sapaan akrabnya, mengatakan dengan ucapan Bismillah siap maju dalam pemilihan legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yang meliputi wilayah Kelara-Rumbia dengan nomor urut 5.

Meski terbilang muda dan baru pertama kali terjun ke politik, Fadhil yang saat ini juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Tolo ini mengaku usia bukan jadi patokan bekerja untuk masyarakat.

“Mungkin untuk pengalaman dipolitik memang masih sedikit, tapi itu bukan jadi penghalang. Anak muda juga siap jadi bagian dalam memajukan daerah kita,” kata Fadhil, Jumat, 3 November 2023.

Ditanya soal alasannya sehingga tertarik untuk ikut serta dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang, lantaran dirinya tak ingin kalangan anak muda hanya jadi penonton disetiap tahun politik.

"Sampai kapan anak muda hanya bisa jadi penonton? Saya beranggapan bahwa sudah saatnya kursi legislatif diisi oleh orang-orang dengan fikiran yang segar dan belum terkontaminasi oleh kepentingan kepetingan luar yang bisa menganggu kemajuan daerah ta. Dan itu sangat pas untuk kalangan pemuda yang memang mempunyai niatan dan kemampuan untuk memajukan Kabupaten Jeneponto," tegasnya.

Dirinya pun optimis jika seluruh pemuda satu suara maka mungkin dapat menentukan masa depan daerahnya maupun Indonesia. Menurutnya hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab mayoritas pemilih pada pemilu 2024 mendatang didominasi pemilih anak muda.

Menurut data dari KPU, sebanyak 66.822.389 atau 33,60% pemilih merupakan generasi milenial. Sementara pemilih dari generasi Z adalah sebanyak 46.800.161 pemilih atau sebanyak 22,85% dari total DPT Pemilu 2024. Jika diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta atau sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih.

Fadhil mengaku niat maju menjadi calon anggota legislatif itu berangkat dari persoalan tanggung jawab untuk berbuat banyak terhadap masyarakat. Oleh karena itu, Fadhil mengajak seluruh kalangan muda untuk menghilangkan keraguan untuk memilih anak muda dan menyatukan suara dalam mendukung sesama pemuda demi kemajuan daerah.

“Bagaimana kita bekerja untuk masyarakat dan dekat dengan masyarakat, sebagai jembatan untuk masyarakat dengan pemerintah,”katanya

"Siapa lagi kalau bukan sesama kalangan pemuda yang bisa mengerti kebutuhan anak muda. Tentu saja jika saya diberikan amanah untuk duduk di DPRD Jeneponto, selain akan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat umum, saya memastikan juga akan prioritaskan semua kebutuhan-kebutuhan anak muda, khususnya di Dapil 4 (Kelara-Rumbia) ini. (*)

  • Bagikan