Viral, Dua Wanita di Makassar Gagalkan Aksi Perampokan Pria Bersenjata Busur Panah

  • Bagikan
Desi (26), wanita penjaga toko kelontong yang melawan dua perampok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi dugaan perampokan di sebuah toko kelontong di Kota Makassar, viral di sosial media. Dimana dalam rekaman CCTV yang beredar menampilkan dua orang pria yang menggunakan jaket berwarna biru dan ungu sedang menyatroni warung sebuah warung kelontong.

Beberapa saat kemudian, pria berjaket ungu dan menggunakan helm itu mengeluarkan senjata tajam jenis busur panah sambil mengancam penjaga toko yang merupakan seorang perempuan. 

Melihat hal tersebut, seorang perempuan lain yang juga berada di dalam toko tersebut muncul dan langsung melawan pria yang mengacungkan busur panah itu. Terlihat wanita itu melawan dengan melemparkan sejumlah toples jualannya ke arah pria tersebut.

Melihat perlawanan dua wanita itu, sang pria pun mundur dan kabur meninggalkan lokasi tanpa membawa barang berharga di toko itu.

Dari informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, peristiwa tersebut terjadi di sebuah toko kelontong di Jalan Urip Sumiharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu (1/11/2023) dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait aksi dugaan perampokan itu.

"Masih dilakukan pengecekan, apakah (korban) sudah melapor, apakah mungkin laporannya di Polsek, atau di Polres," ujar Ridwan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/11/2023).

Kata Ridwan, pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku berdasarkan ciri-ciri yang ada dalam video viral tersebut. "Kita juga masih lakukan penyelidikan, pasti kita kejar," sebutnya.

Atas kejadian inipun, Ridwan mengimbau agar terduga pelaku segera menyerahkan diri ke polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita imbau secara persuasif kita memberikan imbauan agar dia menyerahkan diri ke pihak kepolisian," pesan Ridwan. 

  • Bagikan