Gerindra Lirik Amran Sulaiman Jadi Ketua Tim Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan dijadikan ketua tim pemenangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabumi Raka di Sulsel. Namun partai berlambang burung garuda ini melirik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk memimpin pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau beliau siap, bagus juga, semua kan punya potensi," ujar Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Namun pihaknya masih menunggu arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) sebelum menggodok struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulsel. Partai pengusung juga akan menggelar konsolidasi untuk memutuskan komposisi TKD Prabowo-Gibran.

"Persoalan ketua tim pemenangan harus dibicarakan dengan teman-teman di koalisi supaya sama-sama nyaman untuk melakukan komunikasi-komunikasi satu arah, harus sepaham untuk menang besar. Tapi kita masih menunggu petunjuk dari tim pemenangan nasional, TKN juga belum," ujarnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini melanjutkan konsolidasi dengan partai pengusung kemungkinan akan dilakukan pekan depan setelah ada perintah dari TKN Prabowo-Gibran. Pasalnya, TKD harus satu visi dengan semua partai pengusung.

"Mungkin minggu depan baru kita merancang pertemuan dengan pimpinan partai koalisi di Sulsel. Harus sepaham antara organik partai dengan tim pemenangan daerah dan tim pemenangan nasional," jelasnya.

Darmawangsyah mengapresiasi usulan Gelora Sulsel yang mengusulkan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras (AIA) untuk menjadi ketua tim. Hanya saja, Gerindra cenderung akan memilih menunjuk tokoh yang bukan caleg.

"Tentu kami hargai masukan teman-teman koalisi tetapi kan, seperti penyampaian pak ketua (AIA) kemarin (bukan caleg). Ini sementara kita godok dulu, ini kan ketua-ketua partai koalisi rata-rata caleg termasuk pak ketua (AIA), ketua pemenangan itukan harus keliling Sulsel bukan hanya per dapil. Itu yang menjadi pertimbangan pak ketua AIA. Jadi itulah mau dibicarakan dulu," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan