Kecam Tindakan Agresi Yahudi ke Palestina, MUI Sulsel Desak PBB Cari Solusi Hentikan Peperangan

  • Bagikan
Konferensi pers pembacaan sikap MUI Sulsel terhadap kejadian di Palestina, di Kantor MUI, Jalan Masjid Raya Makassar, Selasa (6/11/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berbagai kalangan mengecam tindakan ekspansi agresif yang dilakukan Israel terhadap warga sipil di Palestina. Apalagi tak sedikit yang menjadi korban adalah kalangan sipil, mulai balita hingga masyarakat umum.

Serangan Israel ke Gaza telah menyebabkan meningkatnya korban jiwa dan memburuknya kondisi kemanusiaan di sana.

Menyikapi persoalan tersebut. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, mengutuk tindakan agresi militer yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Prof. Dr. KH. Najamuddin, Lc., MA menyampaikan bebeberapa poin, melalui keterangan pers pembacaan sikap MUI Sulsel Terhadap Kejadian di Palestina, berlangsung di Kantor MUI, Jalan Masjid Raya Makassar, Selasa (6/11/2023) malam.

"Pertama bahwa MUI Sulsel mengutuk keras tindakan agresi yang tidak berperikemanusiaan kepada warga Palestina. Karena itu MUI Sulsel meminta melalui PBB agar Israel menghentikan serangan tersebut yang menyebabkan jatuhnya korban dari masyarakat sipil," ungkap Prof. Najamuddin.

Kemudian yang kedua lanjutnya, serangan udara yang dilakukan oleh pihak Israel tersebut telah melulantahkan Palestina dan menjadikan jatuhnya korban dari warga masyarakat sipil.

Olehnya itu, MUI Sulsel mengajak kepada semua masyarakat untuk berempati dengan menggalang dana untuk kemanusiaan kepada saudara-saudara di Palestina.

"Dan juga senantiasa berdoa terutama ketika kita melaksanakan salat subuh dan salat Jumat atau salah salah salat fardu kita," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Sulsel, Prof. Dr. KH. Muammar Bakry menyerukan kepada seluruh umat manusia untuk melakukan aksi sebagai pesan kemanusiaan untuk menghentikan agresi tersebut.

"Majelis Ulama Indonesia Sulsel meminta kepada seluruh umat Islam, umat manusia untuk mendoakan saudara-saudara kita yang mendapatkan serangan dari pihak Israel," terang Prof. Muammar.

Prof. Muammar juga mengajak agar sama-sama mendoakan melalui Qunut Nazilah dan juga bisa membantu mereka di Palestina melalui tabarru’at donasi yang dimiliki.

"Kemudian kita Salurkan kepada pihak-pihak yang dapat bertanggung jawab untuk menyalurkan bantuan kita itu. Kami berharap sekecil apapun bantuan kita untuk Palestina, semoga itu bisa menjadi bukti bahw kita peduli kepada Palestina," tegasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan