Ary Ginanjar Sebut Gowa Kabupaten Pertama di Indonesia Edukasi Core Values BerAKHLAK bagi ASN

  • Bagikan
Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis Core Values Budaya Kerja ASN BerAKHLAK Lingkup Pemkab Gowa di Ballroom Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (19/11). 

GOWA, RAKYATSULSEL - Kabupaten Gowa merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang gerak cepat dalam menindaklanjuti Undang-Undang ASN yang salah satu isinya menetapkan BerAKHLAK jadi core values resmi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal itu diungkapkan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis Core Values Budaya Kerja ASN BerAKHLAK Lingkup Pemkab Gowa di Ballroom Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (19/11). 

"Jadi jujur setelah RUU ASN disahkan beberapa waktu lalu dimana salah satu didalamnya menetapkan BerAKHLAK jadi core values resmi, inilah kabupaten pertama di Indonesia yang gerak cepat, dari seluruh kabupaten di Indonesia dalam melaksanakan Undang-Undang ASN tersebut dan inilah contoh di Indonesia,  yakni Kabupaten Gowa," ungkapnya. 

Ary Ginanjar menyebut, seluruh ASN di Indonesia harus menjadikan BerAKHLAK sebagai core values seragam sebagai nilai-nilai dasar fondasi dalam membangun Indonesia Emas 2045, dimana Gowa telah melakukan hal itu yang terbukti dengan melaksanakan bimbingan teknis selama dua ini. 

"Gowa adalah kabupaten yang fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045, SDM sangat berperan penting, sehingga fokus Pemkab Gowa saat ini telah menjadi modal dalam menyambut Indonesia Emas itu sendiri bahkan sampai Indonesia atap dunia 2085 dan Gowa adalah matahari awal yang bersinar," sebutnya. 

Olehnya ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa dan diikuti 200 ASN ini menjadi teladan dan mampu membangun SDM yang lebih baik, bukan hanya di Gowa, Sulsel bahkan di Indonesia. 

"200 orang yang ikut hari ini sudah cukup membuat perubahan di Gowa bahkan di Sulsel jika kita komit, bersatu, dan solid untuk membangun fondasi yang sama sehingga seluruh Indonesia fondasinya satu khususnya ASN yaitu Berakhlak," harapnya. 

  • Bagikan