Jalan Ruas Callaccu-Tingaraposi Diresmikan, Telan Anggaran Rp17 Miliar

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Pengaspalan Jalan Ruas Callaccu-Tingaraposi yang digelar di Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kamis (23/11/2023).

Jalan yang merupakan akses utama masyarakat desa Abbanuange dan Sogi, telah selesai dilaksanakan pengaspalan sepanjang sekitar 4,5 kilometet dengan nilai kontrak Rp17 miliar.

Amran Mahmud menjelaskan, sejak dirinya bersama Wakil Bupati dilantik pada 2019 lalu, Dia bertekad untuk mewujudkan pembangunan jalan dengan kualitas lebih baik yaitu beton k350.

Ketua PMI Wajo ini melanjutkan, untuk ruas ini juga ada beberapa titik pendakian yang dilakukan penanganan khusus melalui DBH Sawit yang langsung dibeton.

"Ruas ini adalah akses utama masyarakat, khususnya untuk mengangkut hasil produksi. Apalagi, di kawasan ini juga ada potensi wisatanyang bisa kita kembangkan. Kita harapkan jalan ini bisa dinikmati dan dijaga dengan baik," ujarnya.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat, Mustafa turut mengapresiasi atas pembangunan jalan/pengaspalan jalan ruas Callaccu-Tingaraposi yang menurutnya kualitas sangat baik.

"Saya sudah umur 80 tahun dan pembangunan ruas jalan inilah yang terbaik yang dipersembahkan Bapak Bupati demi untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Peresmian turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Bau Bakti Werang dan Suriadi Bohari, Kepala Dinas PUPRP, Andi Pameneri, Ketua TP PKK, Sitti Maryam, Forkopimcam dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Maniangpajo, Instansi Tingkat Kecamatan, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Pimpinan Pondok Tahfidz Alquran Iman Ahmad Desa Sogi, Achmad Muflih Insani, Tokoh masyarakat, H. Jabir bersama sejumlah tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan