Danny Jadwalkan Mutasi Besar-besaran di Lingkup Pemkot Makassar Desember ini

  • Bagikan
Danny Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadwalkan pelantikan hasil job fit pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota Makassar akan digelar bulan Desember ini. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menyebut pelantikan akan digelar setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar merampungkan laporan pertanggung jawaban. 

"Insyaallah, dekat dekat ini (pelantikan) yang jelas pasti Desember. Mereka lagi menyusun pertanggung jawaban. Sehingg saya kira kita tunggu," ujar Danny Pomanto.

Danny mengaku telah menyampaikan jadwal pelantikan ini kepada seluruh kepala dinas. Di mana, pelantikan ini akan dilakukan setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar selesai melakukan Rakernas dan Capacity Building di Bali. 

Ia menegaskan pada hasil job fit tersebut akan ada pejabat eselon II yang non-job dan bergeser. Danny mengungkapkan pejabat yang di non-job kan karena berdasarkan hasil evaluasi memiliki kinerja yang rendah.

Meski begitu, Danny masih enggan membeberkan siapa saja pejabat eselon II yang akan non-job. "Pasti ada non-job, itu saya mau sampaikan. Sesuai dengan penilaiannya. Pokoknya siapa yang menurun, tidak bunyi, tidak aktif, tidak laporan tidak datang," tegas Danny. 

Sedangkan, untuk pejabat yang bergeser, Danny mengestimasi akan ada lebih dari 50 persen pejabat eselon II yang akan bergeser. 

Danny menerangkan pejabat yang bergeser karena hasil penilaian berdasarkan kinerja yang tidak maksimal di tempatnya mengemban tugas. Sehingga, digeser ke tempat yang dinilai sesuai dengan kompetensinya.  

"Lebih dari 50 persen bergeser karena tidak maksimal jadi cari tempat yang maksimal," jelas Danny. 

Tak hanya pelantikan, Danny pun mengaku di bulan Desember juga akan melakukan mutasi besar-besar terhadap pejabat eleon IV untuk mengisi sebanyak 350 jabatan yang lowong. "350 yang kosong kita isi," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan