Pj Bupati Takalar Hadiri Pelantikan Pengurus IAI Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Aswad Setiawan menghadiri seminar dan pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kabupaten Takalar periode 2023-2027 dengan tema  peran apoteker dalam menjaga kwalitas pelayanan kefarmasian dan pengembangan bisnis di apotek.

Ketua IAI Takalar ini resmi dilantik Apt. Akmad Bachtiar, S.Farm, M.Tr.Adm, Kes oleh Ketua PD IAI Sulawesi Selatan, Apt.Andi Alfian, S.SI,. M.Si yang dihadiri oleh Dirut Rumah Sakit Haji Padjongan Daeng Ngalle, dr. Ruslan, Kadis Kesehatan Takalar dan puluhan apoteker dari luar Kabupaten Takalar, di ruang Immanindori, Sabtu (02/12/2023).

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Aswad Setiawan berharap dengan dilantiknya pengurus IAI Takalar untuk selalu meningkatkan pelayanan di apotek di Kabupaten Takalar dan kedepannya, harus memang kita melakukan transformasi untuk  selalu memperbaiki layanan masyarakat.

"Pastinya kami selaku pemerintah Kabupaten Takalar siap bersinergi dan berkalobarasi dengan pengurus IAI Takalar dan kami ketahui bahwa apoteker ini adalah profesi yang tradisional yang memiliki keahlian meracik obat," ujar Aswad Setiawan.

Ketua IAI Takalar, Apt. Akmad Bachtiar, S.Farm, M.Tr.Adm, Kes menyampaikan bahwa hari sebanyak 80 orang pengurus IAI Takalar yang baru di lantik dan  mereka ini bekerja tiga Rumah Sakit (RS) di Takalar dari 64 apotek di Kabupaten Takalar.

" Kami berharap kepada teman-teman apoteker untuk bisa menjaga Ekspektasi dan kedepannya kita bersinergi dan berkaloborasi dengan pemerintah Kabupaten Takalar insyallah kami bisa menjagah amanah ini sebagai ketia IAI Takalar," ucap Akmad Bachtiar.

Ketua PD IAI Sulsel, Apt.Andi Alfian, S.SI,. M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus IAI  Takalar yang selama ini sangat membantu PD IAI SulSel dan kami pesankan ketua IAI Takalar untuk bisa bersinergi dan berkalobarasi dengan stakeholder di Kabupaten Takalar.

"Hal ini harus memang kita lakukan untuk membangun daerah kabupaten Takalar, berkembang dan bertumbuh bersama," harap Andi Alfian.

Kemudian Andi Alfian menitip pesan kepada ketua yang sudah dilantik, kita sebagai layanan kepada anggota IAI Takalar dan menjadi advokasi ke semua anggotanya.  Saya juga menyampaiakan kepada pemerintah Kabupaten Takalar atas dukungannya ke IAI Takalar.

" Alhamdulillh semua Pusksemas di Kabupaten Takalar telah memiliki apotek masing-masing. Sehingga tugas kita bersama-sama untuk meningkatkan pelayanan kefarmasian," tandas Andi Alfian. (Tiro)

  • Bagikan