Bareng Masyarakat, BRI Pangkep Bersih Bersih Sungai Palampang

  • Bagikan
BRI Cabang Pangkep gelar bersih bersih di Sungai Palampang, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Sabtu (02/12/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - BRI Cabang Pangkep gelar bersih bersih di Sungai Palampang, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Sabtu (02/12/2023).

Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Pangkep, Abid  Rahman Martono mengatakan bahwa, program bersih bersih sungai ini, mengangkat tema Jaga Sungai, Jaga Kehidupan. 

Kegiatan yang melibatkan pemerintah kabupaten Pangkep dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat bantaran sungai ini diharap mampu menjaga ekosistem sungai yang berkelanjutan.

“aksi lingkungan kita hari ini melibatkan masyarakat sekitar dan pemerintah dari dinas Lingkungan Hidup bisa membuat sungai jadi lebih bersih dan bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di sekitar sini,apalagi kita sudah masuk musim hujan, biar terhindar dari banjir” ungkap Abid Rahman.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, Thamrin Thaba yang hadir langsung, mengapresias program BRI yang diakui sangat baik dan membantu pemerintah.

“Kita sangat apresiasi program ini dan berharap ini menjadi program yang rutin karena sangat membantu kami dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Pangkep, kita berharap lembaga atau komunitas lain bisa mengikuti program dari BRI ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Musdalifah mengaku dengan adanya aksi jaga lingkungan yang dilakukan BRI ini sangat membantu dari upaya terhadap antisipasi banjir di bantaran sungai.

“Kalau begini sudah bersih, karena bahaya juga sering banjir disini, jadi harus memang dibersihkan dari sampah-sampah dan batang pohon agar tidak menyumbat aliran air di sungai. Selama ini kita yang turun bersihkan sendiri. Makanya kami sangat terbantu BRI Pangkep sangat peduli dengan kami yang tinggal disekitar sini,” bebernya.

Kegiatan bersih bersih sungai ini merupakan rangkaian HUT BRI ke-128 tahun, dimana Sungai Palampang, Kabupaten Pangkep menjadi satu dari 100 sungai di seluruh wilayah Indonesia yang dibersihkan. (Atho)

  • Bagikan