Ini Visi Misi Prabowo-Gibran di Bidang Pendidikan, Pelajar dan Guru Perlu Tahu

  • Bagikan
Pasangan Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Visi-misi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024 nomor urut 2. Terutama untuk bidang pendidikan.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran mengusung visi "Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045". Visi keduanya diwujudkan melalui 8 misi asta cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik cepat.

Berikut ini 8 misi asta cita yang diusung Prabowo-Gibran:

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).
  2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
  3. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.
  4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
  5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
  6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.
  7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur

Khusus untuk bidang pendidikan, sains, teknologi, dan kebudayaan, visi misi Prabowo-Gibran tertuang dalam Asta Cita 4 yang berbunyi:

  • Bagikan