Antisipasi Genangan di Musim Penghujan, Camat Pallangga Geruduk Sampah

  • Bagikan
Camat Pallangga, Sachrial turun langsung pimpin kerja bakti bersihkan saluran air di Kelurahan Mangalli.(Muchtar Suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Langkah antisipatif dilakukan Pemerintah Kecamatan Pallangga, Gowa dalam mengantisipasi banjir yang ada diwilayahnya.

Melalui kerja bakti membersihkan saluran drainase khususnya di Lingkungan Mangalli Kelurahan Mangalli, Pallangga.
Camat Pallangga, Sachrial mengatakan, digalakkannya kerjs bakti membersihkan drainase dipemukiman warga untuk meminimalisir terjadi genangan karena adanya sumbatan.

Dimana hal ini kata dia, sejalan instruksi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk menjamin saluran air selalu bersih dari sampah.

"Jadi kerja bakti yang kita laksanakan ini sejalan instruksi Bapak Bupati dalam antisipasi terjadinya genangan saat musim hujan dan Mangalli ini salah satu wilayah rawan genangan bahkan banjir," ujarnya di sela-sela giat, Selasa (5/12).

Sementara Lurah Mangalli, Farizah Latief mengatakan, pihaknya bersama jajaran dan masyarakat intens melaksanakan kerja bakti dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita libatkan semua elemen di Kelurahan Mangalli untuk sama-sama ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," ujarnya.

Lanjutnya, hal lain juga dilakukan dengan senantiasa mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, mengingat sudah ada armada yang disiapkan disetiap lingkungan. (Muchtar Suma)

  • Bagikan