Dinas Sosial Pinrang Serahkan Bantuan Kepada Balita dan Lansia di Suppa

  • Bagikan
ILUSTRASI

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Sosial Kabupaten Pinrang melakukan penyerahan bantuan berupa sandang dan permakanan kepada dua Kelompok Penerima Manfaat di Kantor Camat Suppa.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka kegiatan rehabilitasi Sosial penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lansia terlantar serta Gelandangan pengemis diluar panti asuhan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Juzmadi mengatakan, proses penyerahan bantuan berawal dari adanya laporan masyarakat terkait warga yang terlantar seperti ini, setelah itu ditindaklanjuti dan dilakukan asesmen dari pihak Dinas Sosial, setelah itu turunlah bantuan seperti yang terjadi saat ini.

"Yang pasti prosesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua perihal terkait yang dilaporkan diperiksa secara cermat. Setelah itu jika memang dia layak untuk menerima bantuan barulah di berikan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Pinrang Siddiq menuturkan, pihaknya melakukan penyerahan bantuan permakanan kepada Lansia terlantar I Mangedda di Wanuae Kelurahan Wattang Suppa dan bantuan sandang kepada Nur Afifa Balita terlantar usia 1 Tahun.

"Jika menemukan ada warga yang seperti ini, bisa dilaporkan agar bisa mendapatkan bantuan. Khususnya bagi lansia yang sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan hari-harinya," tutupnya. (Amran)

  • Bagikan