UPZ Award 2023: UPZ PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Nasional

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Tonasa berhasil mendapatkan penghargaan predikat Bintang 5, pada kategori UPZ Perencanaan Terbaik, dalam gelaran UPZ Award 2023 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Ballroom Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Senin-Rabu, 4-6 Desember 2023.

Ketua Baznas RI, Prof Noor Achmad menjelaskan UPZ Award 2023 ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tingkat Nasional. Agenda ini mengusung tema Penguatan Pengelolaan Zakat dengan Prinsip Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI dan Sinergi Program untuk Kesejahteraan Umat.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula pimpinan BAZNAS RI serta narasumber-narasumber terkait lainnya. Sedangkan dari UPZ PT Semen Tonasa, diwakili oleh Rifky S Pradipta selaku Sekretaris, dan Azis Tahir selaku Koordinator Penyaluran.

Selain menerima penghargaan, UPZ PT Semen Tonasa juga mendapat kehormatan menjadi penerima Pengesahan RKAT UPZ BAZNAS Tahun 2024, yang diserahkan langsung oleh Ketua UPZ BAZNAS RI dengan didampingi oleh jajaran Pimpinan UPZ BAZNAS RI.

Ketua UPZ PT Semen Tonasa yang juga Direktur Keuangan, Anis, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS RI atas penghargaan ini. Ia menyebutkan, bahwa penghargaan ini adalah sebuah amanah yang harus dijaga.

Utamanya agar UPZ PT Semen Tonasa dapat lebih khidmat lagi dalam menjalankan peran sebagai pengelola zakat.

“Tentu saja kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginua kepada BAZNAS RI atas penghargaan ini. Bagi kami, penghargaan ini adalah sebuah amanah yang harus kami jaga. Terutama, untuk dapat meningkatkan lagi profesionalitas pengelolaan zakat serta pemanfaatannya untuk kemaslahatan umat,” jelasnya, Kamis (7/12).

Sementara itu, Sekretaris UPZ Semen Tonasa, Rifky S. Pradipta yang ikut hadir dalam Raker UPZ Tingkat Nasional menyampaikan kesan positifnya selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Dalam Rakernas ini ada banyak ilmu, pelajaran dan insight yang dapat dipetik terkait dengan pengelolaan zakat agar sesuai dengan syar’i, memenuhi ketentuan regulasi, dan mendukung serta menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

Sharing session dari berbagai instansi juga menjadi motivasi bagi UPZ Semen Tonasa, untuk dapat mengelola zakat karyawan dengan lebih baik lagi. Baik itu dalam segi perencanaan, pengumpulan, penyaluran, pelaporan dan evaluasi. “Sehingga zakat yang dikumpulkan dapat membawa berkah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan umat,” tutupnya. (*)

  • Bagikan