Tingkatkan Kapasitas Kader, PKK Manuju Gelar Bimtek

  • Bagikan
Kadis PMD Gowa, Muh Basir (kanan) saat menyampaikan arahannya di pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas TP PKK Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak PKK Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa terus melatih kader untuk meningkatkan kapasitasnya. Hal itu agar program pokok PKK dapat berjalan dengan baik di wilayah masing-masing.

Ketua TP PKK Kecamatan Manuju, Nursiah mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Remcy Makassar, mulai Kamis (7/12) dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk terus membina kader dalam peningkatan SDM khususnya TP PKK Kecamatan Manuju.

"Peningkatan SDM kader PKK ini dilakukan agar program-program prioritas yang telah dicanangkan oleh PKK Gowa dapat berjalan dengan baik diantaranya dapat memahami 10 program pokok PKK salah satunya adalah program kesehatan dan perencanaan sehat utamanya dalam penurunan prevalensi Stunting," ujarnya.

Sementara, Camat Manuju, Marham Sila mengungkapkan, selama ini Tim Penggerak PKK dan segenap Kader PKK di Manuju telah banyak membantu Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Gowa khususnya dalam penanganan Covid-19 dan percepatan penurunan stunting serta lainnya.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi diantaranya dengan TP PKK yang terbangun di Manuju maka segala persoalan dapat tertangani selama ini," ungkapnya.

Adapun Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Muh Basir berharap, melalui kegiatan ini para kader PKK khususnya di Manuju mampu mengimplementasi di lapangan setelah kembali.

"Jadi kami berharap peserta mengikuti giat ini dengan sungguh-sungguh agar dapat dilaksanakan di wilayah masing-masing," harapnya.

Bimtek ini diikuti seluruh pengurus PKK Kecamatan dan Kader PKK Desa se-Kecamatan Manuju dengan pemateri dari TP PKK Kabupaten Gowa serta instansi terkait. (Muchtar Suma)

  • Bagikan