Fisik dan Interior Bangunan MPP Gowa Selesai Desember

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

GOWA, RAKYATSULSEL — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta pelaksana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gowa sudah bisa digunakan pada 2024. Karena itu, Adnan pun meminta konstruksi dari bangunan berlantai tiga ini bisa segera rampung Desember sesuai kontrak pekerjaan.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Gowa untuk melaksanakan umrah pertengahan Desember ini, Adnan pun makin rutin memantau kondisi fisik bangunan yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Seperti dikatakan pada Kamis (7/12), Bupati Adnan mengakui jika progres pembangunan MPP ini telah capai 80 persen. Diakui juga, interior dan fisik bangunan ini dipastikannya rampung akhir Desember ini.

”Insya Allah interior dan bangunan fisik capai target nantinya sebab jelang pertengahan Desember ini sudah 80 persen. Kita berharap akhir Desember rampung semua,” kata Adnan.

Dikatakan, jika sudah rampung maka bangunan ini akan dijadwal diresmikan Januari 2024. Pembangunan MPP Kabupaten Gowa yang mulai dikerjakan pada Juni 2023 dengan plot anggaran Rp25 miliar bersumber dari APBD Gowa. Anggarannya dipatok di APBD Pokok 2023 juga pada APBD Perubahan 2023.

Sementara terkait SDM yang bakal menjalankan pelayanan di MPP ini berkisar 50-an orang telah menjalani proses pelatihan yang dibimbing trainer handal untuk pelayanan publik. Pelayanan yang akan ditempatkan di MPP antara lain, pelayanan pajak, pelayanan perizinan, SIM, SKCK, perbankan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, perhubungan dan lainnya yang termasuk pelayanan publik. (*)

  • Bagikan