Dibuka Menkumham, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Rapat Pengendalian Kinerja

  • Bagikan
Pembukaan Rapat Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (12/12).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) ikuti Pembukaan Rapat Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (12/12).

Yasonna dalam sambutannya mengatakan bahwa sejalan dengan semangat menjaga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kemenkumham, rakor kali ini mengangkat tema “Kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAkhlak”.

"Oleh karena itu, kita harus tetap semangat, konsisten dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang kita emban," Ujar Yasonna.

Menurut Yasonna, Rapat Koordinasi kali ini tidak hanya sekedar menjadi ajang pertemuan rutin menjelang akhir tahun untuk mempererat hubungan saja, tetapi juga sebuah kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi menyusun strategi dan mencari solusi dalam menyongsong agenda Tahun 2024 dengan seluruh jajaran Kemenkumham.

"Dalam merencanakan strategi ke depan, kita perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya kita perlu memastikan bahwa strategi kita sejalan dengan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah kita," Lanjutnya.

Menkumham Yasonna juga mengatakan bahwa kita perlu memperhitungkan perubahan-perubahan di lingkungan eksternal yang dapat mempengaruhi kinerja organisasi kita.

"Kita harus fokus pada penguatan kelebihan kita dan mencari cara untuk mengatasi kelemahan-kelemahan yang masih ada," Ujarnya.

Menkumham Yasonna mengungkapkan bahwa hal ini penting bagi kita juga untuk melihat peluang dan potensi baru dan menggali inovasi-inovasi apa yang mungkin dapat membawa kemajuan bagi organisasi kita. Dalam menghadapi perubahan, kita perlu menjadi lebih responsif dan fleksibel untuk menghadapi ketidakpastian di masa depan.

"Dengan evaluasi kinerja yang jujur dan strategi yang matang, saya yakin kita akan mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Mari kita bersamasama membangun masa depan yang lebih baik bagi kemenkumham," Kata Yasonna.

Sementara itu, Kepala Badan Strategi dan Kebijakan (BSK) selaku Ketua Steering Committee , Y. Ambeg Paramarta mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menilai akuntabilitas organisasi dalam melakukan pelayanan publik, evaluasi kinerja dan sekaligus mempersiapkan rencana kinerja untuk rahun 2024.

"Rapat ini bertemakan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak dan konsep resolusi tahun 2024 yakni Perkuat Sinergi Untuk Kinerja Kemenkumham yang Berkualitas dan Pasti Berakhlak," Ungkap Ambeg.

Tema ini sebagai penggerak pembanguman dan mewujudkan peran stategis dalam pembangunam hukum dan dituntut secara nyata memberikan layanan lublik yang layak kepada masyarakat.

Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi.

Kegiatan ini juga turut dihadiri 375 orang Pimti Pratama dari Kanwil Kemenkumham se-Indonesia terdiri seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham se-Indonesia, Staf Ahli dan Staf Khusus di lingkungan Kemenkumham. (*)

  • Bagikan