Kembangkan Bisnis, Higar Studio Hadirkan Olahraga Pilates Pertama di Makassar

  • Bagikan
Pemotongan tumpeng pada pembukaan Higar Studio

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Sukses menghadirkan Higar gym dan spa, salah satu unit bisnis IMB Group ini kembali mengembangkan sayap dengan menghadirkan Higar studio.

Berlokasi di jalan Bawakaraeng Makassar, pembukaan Higar studio ini ditandai dengan Open House Rabu, (13/12/2023).

Owner Representatif Higar Studio, Haera Ilham menjelaskan Higar Studio ini merupakan studio pilates pertama di Kota Makassar dengan menggunakan peralatan khusus dari Amerika.

"Jadi hari ini kita dari Higar membuka studio pilates pertama di kota Makassar, namun kita tidak hanya menyediakan kelas pilates, ada juga kelas Muay Thay dan kelas kelas lainnya ke depan," ucap Haera.

"Bedanya dengan yang di landak, Higar Studio ini perusahaan holding yang terdiri dari Higar Gym, Spa dan sekarang mampu mengembangkan studio dan Higar-higar lainnya ke depan. Awal tahun lalu cita-cita kami melakukan ekspansi dan akhir tahun ini kami berhasil mewujudkan yakni menghadirkan Higar Studio." tambahnya.

Haera juga menjelaskan alasannya memilih mengembangkan Studio Pilates sebab olahraga ini merupakan olahraga medis dan digandrungi sosialita.

"Kenapa pilates, karena yang pertama belum ada di Makassar. Mungkin ada, tetapi sama seperti yoga. Kedua pilates memiliki beragam manfaat dan laki-laki pun bisa. Pilates juga bukan hanya workout, tetapi memperbaiki tulang atau biasa disebut olahraga medis,." Jelasnya.

"Dan terakhir bahasa anak tiktok pilates itu di Jakarta tropi wife workout atau workout wanita Jakarta enterprenuer dan sosialita. Namun kita patahkan di Makassar bahwa tidak hanya tropi wife ini karena manfaat kesehatan itu perlu dikampanyekan ke seluruh masyarakat," sambungnya.

Rencananya, Higar Studio akan membuka kelas pilates 20 Desember mendatang.

"Instruktur kami sudah ikuti semua trainingnya. Kami baru akan buka ke publik Minggu depan karena instruktur kita masih ada satu kali training prenatal untuk ibu hamil. Untuk kelas pertama kemungkinan kita buka pada tanggal 20 Desember. Harganya kita jual pertiga kali visit hingga 5 kali. Di Indonesia banyak studio pilates namun alat-alatnya tidak semua ternama, kami menggunakan alat dari Balance Body di datangkan dari pusat," bebernya.

Berbeda dengan Higar Landak yang membership bulanan, Higar Studio menggunakan sistem kredit perpertemuan.

"Kelasnya Senin sampai Sabtu dan rencananya akan di buka 3 kelas. Kita harus maksimalkan Bagaimana 6 alat bisa digunakan semua orang. Saat ini kami ada 1 Instruktur karena instruktur pilates harus disekolahkan. Instruktur kami sudah sekolah 5 bulan, salah satu yang dipelajari adalah fungsional anatomi,"tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan