Siapa Unggul di Debat Perdana Capres 2024? Begini Penilaian Akademisi Unhas

  • Bagikan
Ishaq Rahman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Debat perdana Pilpres 2024 selesai digelar. Melihat lagi momen-momen penting ketiga capres. Diksi Kandidat dan Publik yang antusias di debat perdana capres setiap capres beradu gagasan dan pendapatnya dalam debat perdana.

Dengan antusiasme publik yang tinggi, setiap capres coba memperkuat narasi andalannya dengan penajaman dalam setiap segmen debat.

Tak seperti yang diduga sebelumnya, debat perdana capres di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam berlangsung panas. Para calon presiden saling serang sejak awal. Bahkan sampai ada mengeluarkan jurus-jurus pencak silatnya saat membalas dan menagkis serangan.

Di barisan kursi penonton, para pendukung masing-masing pasangan calon berteriak memberikan dukungan. 

Pengamat Politik Hubungan Internasional (HI) Unhas Makassar, Ishaq Rahman mengatakan, secara aktual, debat semalam berlangsung hangat dan menarik. Masing-masing capres menampilkan strategi yang unik.

Dia menilai, Capres nomor 1 menunjukkan kapasitas intelektual dengan penyajian yang sistematis. Sedangkan, Capres nomor 2 tampil dengan gaya khas yang penuh gimmick.

  • Bagikan