8 Karyawan dan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Bantuan Pengadaan Rumah

  • Bagikan
Peresmian rumah pekerja dan pemberian manfaat layanan tambahan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar peresmian rumah pekerja dan pemberian manfaat layanan tambahan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023.

Bekerja sama dengan Bank BTN, penyerahan bantuan ini termasuk dalam program Manfaat Layanan Tambahan (MTL) yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) 17/2021. Aturan ini memungkinkan peserta membeli rumah, bahkan dengan bunga kompetitif.

Dalam peresmian ini, dilakukan penyerahan rumah secara simbolis kepada 8 orang penerima manfaat yang oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, Regional Retail Lending & MSME Business Head, M.T. Eddy Wibowo, dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, I Nyoman Hary Sujana.

Mintje Wattu mengungkapkan, pihaknya menargetkan 44 tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat dari program ini.

"Namun sampai saat ini yang dari seleksi dilakukan bank BTN dan juga kami, baru beberapa yang bisa di akadkan. Untuk di wilayah kami ada 18 orang. Tapi 6 orang itu wilayah Sulawesi Maluku sisanya wilayah DKI," ungkapnya.

"Dan akan ada akad serentak di 33 kantor cabang BTN yang ada di wilayah Sulawesi Maluku. Insyaallah target kita untuk semua masyarakat dan para pekerja juga menikmati manfaat tambahan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan BTN ini. Semoga bisa tercapai," harapnya.

  • Bagikan