Gandeng Bulog dan UKM, Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Laksanakan Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Ketehanan Pangan Kabupaten Pinrang bersama Bulog Pinrang melaksanakan Gerakan Pangan Murah ( GPM ) dan Pasar Murah, menjelang Natal dan Tahun Baru.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Ketehanan Pangan Kabupaten Pinrang bersama Bulog Pinrang melaksanakan Gerakan Pangan Murah ( GPM ) dan Pasar Murah, menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini akan dilaksnakan selama 4 hari, tanggal 18- 21 Desember 2023.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang, Baharuddin menuturkan, kegiatan ini diinisiasi Badan Pangan Nasional, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi bekerja sama dengan Pemkab Pinrang dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten pinrang dan Bulog Pinrang. Pihaknya melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menekan laju inflasi daerah menjelang hari natal dan Tahun Baru, Selasa ( 19/12 ).

Dirinya menyebut kegiatan ini, selain Bulog hadir pula beberapa Usaha Kecil dan Menengah
(UKM) Pinrang.

Sementara itu, Andri salah satu Staf Bulog Pinrang menyampaikan, terkait kehadiran bulog dalam Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk menekan harga yang saat ini sangat fluktuatif.

"Dengan kehadiran Pangan Murah ini kami berharap harga bisa ditekan," kata dia. (Amran Afandi)

  • Bagikan