Disbudpar Sulsel Catat Sepanjang 2023, Kunjungan Wisatawan Naik 30 Persen

  • Bagikan
Wisatawan Mancanegara (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel memprediksi peningkatan jumlah wisatawan di Sulsel bakal meningkat sampai 30 persen dari tahun sebelumnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muhammad Arafah menyampaikan sepanjang tahun ini tingkat kunjungan para wisatawan di objek wisata yang ada di Sulsel itu mengalami kenaikan sampai 30 persen dari tahun sebelumnya.

Ia membeberkan, sepanjang tahun ini pihaknya telah mencatatkan kunjungan wisatawan di Sulsel baik domestik dan mancanegara per November 2023 ini sudah mencapai 3.2 juta orang lebih. Dari jumlah tersebut kata Arafah lebih tinggi 30 persen dari tahun 2022 lalu.

Untuk Wisatawan mancanegara per September 2023 sebanyak 8.827 orang, untuk wisatawan domestik itu sudah mencapai 3.244.101 orang.

Kata dia, saat momen libur natal dan tahun baru juga biasanya mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.

Hanya saja kata dia, di momen libur dan natal dan tahun baru ini akan dipengaruhi oleh kondisi cuaca, sehingga beberapa objek wisata primadona milik sulsel diprediksi tidak akan mengalami peningkatan kunjungan yang signifikan.

Ia menyampaikan, salah satu wisata kelas primadona milik Sulsel Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba kemungkinannya tidak akan seramai tempat wisata lainnya, pun dengan tempat wisata laut lainnya.

  • Bagikan