Kapolres Tator Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2023

  • Bagikan
Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo memasang pita dari masing-masing perwakilan personil pengamanan sebagai simbol dimulainya Operasi Lilin 2023.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Tana Toraja (Tator) melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2023, di Pelataran Kolam Makale, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator), Kamis, 21 Desember 2023 yang dipimpin langsung Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo. 

Kegiatan tersebut dihadiri wakil Bupati Tator, dr. Zadrak Tombeg, forkopimda, jajaran pejabat utama  Polres Tator , TNI-Polri, instansi terkait dan tokoh masyarakat.   

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo dalam amanatnya mengatakan bahwa operasi lilin tahun 2023 digelar guna memberikan layanan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan selama 12 hari kedepan terhitung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 januari 2024. 

Apel gelar operasi lilin tahun 2023 dimaknai dengan pemasangan pita dari masing - masing perwakilan personil pengamanan sebagai simbol dimulainya operasi lilin 2023.

“Personil pengamanan gabungan yang akan dilibatkan dalam operasi lilin tahun 2023, ini sebanyak 326 personil terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan yang nantinya akan bertugas pada posko pengamanan dan pelayanan di 3 titik yaitu Posko pengamanan Makale, pos pelayanan Salubarani dan Pos Buntu Burake," ucap Malpa Malacoppo. 

Dirinya juga menambahkan, bahwa dalam rangka mewujudkan stabilitas harga pangan menjelang Nataru (Natal dan tahun baru), Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Diharapkan dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini dapat berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas, dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya kegiatan Ops Lilin 2023 ini," pungkas Malpa Malacoppo. (Cherly)

  • Bagikan