Seleksi Petugas Haji Tahap Pertama di Kemenag Sulsel Diikuti 337 Orang

  • Bagikan
Seleksi Petugas Haji Tahap Pertama di Kemenag Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Sabtu, (23/12/2023) menggelar Seleksi Tahap Pertama bagi calon Petugas Penyelenggara Ibaah Haji (PPIH) baik Kloter maupun PPIH Arab Saudi yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut H. Nurhalis Kasubdit Pengawasan Umrah pada Direktorat Umrah dan Haji Khusus mewakili Dirjen PHU Kemenag RI menyebut bahwa Proses Seleksi PPIH untuk musim Haji Tahun 1445 H/2024 M ini dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat serta menjaring petugas haji secara terbuka dan kompetitif.

“Seleksi ini juga untuk memotret kompetensi, pengetahuan, pemahaman, motivasi dan dedikasi para calon petugas haji, dan diharapkan bagi yang nantinya terpilih jadi Petugas Haji adalah mereka yang benar benar memiliki kompetensi yang memadai baik pengetahuan mumpuni,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel H. Ikbal Ismail menyampaikan bahwa hilangkan semua status sosial yang ada dalam dirinya ketika bertugas nantinya, karena pada dasarnya kita diberi amanah untuk bertugas melayani jemaah dengan sepenuh hati dan segala kemampuan.

Khusus terkait uji Tes sebagai syarat utama rekruitmen petugas Haji, saya harap seluruh peserta bisa tetap tenang dalam mengikuti prosesnya, tidak usah terburu buru, cermati baik baik, maksimalkan kemampuannya, karena hasil ujian ini by sistem, sehingga tidak ada rekayasa dan manipulasi didalamnya.

  • Bagikan