Sepanjang 2023, Hunian Kecil nan Minimalis Jadi Incaran Masyarakat 

  • Bagikan
Costumer mengunjungi unit di perusahaan Pesona Alam Sejahtera

GOWA, RAKYATSULSEL - Tipe hunian  kecil dan minimalis menjadi favorit masyarakat  Sulawesi Selatan selama tahun 2023.

Selain di segmen rumah subsidi, tipe kecil dan minimalis juga menjadi pilihan di segmen rumah komersial.

Head Regional Saudagar Property, Andi Astati Anudia menjelaskan, salah satu  perumahan dibawah naungan Saudagar Property yakni Pesona Alam Sejahtera selama tahun 2023, banyak memasarkan rumah tipe kecil minimalis seperti type 40 dan 50. 

"Sejauh ini permintaan rumah kecil seperti type 40 dan 50 sangat banyak. Di Perumahan kami Pesona Alam Sejahtera kami memiliki empat type rumah yakni type 40, 55, 50 dan 60 dengan total 109 unit di tahap pertama. Khusus type 40 unit kami sisa 18 setelah sebelumnya melakukan penambahan, sedang type 50 sisa 2 unit," ungkapnya kepada Rakyat Sulsel pada acara Open House, Sabtu (23/12/2023).

Tingginya minat terhadap rumah type kecil menurut Astati mengharuskannya melakukan penambahan unit type 40. Menurutnya ini dipengaruhi kemampuan bayar masyarakat. 

"Yang paling banyak permintaan pelanggan adalah type kecil, ini didasarkan pada  kemampuan bayar masyarakat. Selain itu yang jadi perhatian costumer adalah jumlah kamar dan juga desain rumah," ucapnya.

Lebih jauh di 2024 Astati mengungkapkan akan membuka tahap ke dua dan menyesuaikan type unit dengan permintaan costumer.

"Di tahap dua tahun depan, kami akan menghadirkan tipe yang  mengikuti tahap sebelumnya.  Luasan tanah juga dilakukan perbaikan, torak unit yang akan kami siapkan 96 unit," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan