Masyarakat Antusias Ikut Program Dagang Mudah Belanja Murah BRI Pangkep

  • Bagikan
BRI Cabang Pangkep kembali hadir untuk menggeliatkan ekosistem pasar lewat program "Dagang Mudah, Belanja Murah".

PANGKEP, RAKYATSULSL - BRI Cabang Pangkep kembali hadir untuk menggeliatkan ekosistem pasar lewat program "Dagang Mudah, Belanja Murah".

Program Dagang Mudah Belanja Murah ini merupakan kali kedua dilaksanakan BRI Cabang Pangkep, setelah sebelumnya juga digelar di bulan November.

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana ini menjadi cara BRI Pangkep menarik perhatian, baik kepada pengunjung, maupun pelaku usaha perdagangan. Antusias pedagang dan pengunjung pasar warnai kegiatan yang berlangsung di Pasar sentral Pangkajene, Sabtu (12/12/2023).

"Alhamdulillah, masyarakat terlihat antusias ini terlihat dari keinginan masyarakat yang melakukan top up dana tabungan, termasuk mereka yang ingin membuka rekening baru," ujar Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman.

Kegiatan Dagang Mudah Belanja Murah sendiri dijelaskan Abid bertujuan untuk mengajak pedagang untuk terus bertransaksi lewat bank BRI, sekaligus sosialisasi transaksi non tunai lewat Qris BRI.

"Jadi kegiatan ini kita terapkan sistem akusisi, retensi dan engagement dimana kita ajak warga bertransaksi non tunai lewat Qris BRI, kita ajak juga untuk tingkatkan saldo dan pembukaan rekening baru," tambah Abid Rahman.

Lebih jauh

Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Pangkep, Asrul menjelaskan jika kegiatan Dagang Mudah, Belanja Murah selain untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah, juga menjadi sarana edukasi untuk masyarakat untuk bertransaksi non tunai.

"Selain upaya agar lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk menabung, termasuk mengedukasi terkait penggunaan digital payment," singkat Asrul.

Kegiatan ini menjadi semakin menarik lewat pengundian lucky draw, dimana nasabah yang melakukan top up rekening senilai Rp.100ribu berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Termasuk berkesempatan membawa pulang grand prize sepeda listrik bagi nasabah yang melakukan top up senilai Rp.5jt.

Selain hiburan, kegiatan Dagang Mudah Belanja Murah, BRI juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, yang bekerjasama dengan Kimia Farma. (Atho)

  • Bagikan