Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Danny Bakal Perketat Aturan Terkait Kebersihan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada Family Gathering di Kawasan Tokka Tena Rata pada Minggu (24/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan masalah kebersihan menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di tahun 2024 mendatang. 

Maka dari itu, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan perlunya penegakan hukum yang lebih tegas terkait kebersihan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan. Sebab menurut Danny, saat ini kebersihan kota masih bergantung pada petugas kebersihan. 

"Kebersihan kota kita masih bertumpu pada petugas kebersihan, bukan bertumpu pada masyarakat yang bersih yang sadar akan kebersihan, pada tahun depan penegakan hukum tentang kebersihan harus dijalankan," ungkap Danny Pomanto, dalam Family Gathering di Kawasan Tokka Tena Rata, Minggu (24/12). 

Sehingga, Danny Pomanto berharap dengan adanya penegakan aturan yang lebih ketat,   tidak ada lagi masyarakat yang secara sengaja atau sadar membuang sampah sembarang tempat.

Apalagi sejak periode pertama, kebersihan kota menjadi salah satu fokus program pemerintah kota lewat tagline Makassar Tidak Rantasa atau MTR. 

Ditambah lagi di periode kedua, dirinya telah mengukuhkan Pasukan Penindakan Anti Kotor atau Pakandatto yang tersebar di 153 kelurahan untuk mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarang tempat. (Shasa/B)

  • Bagikan