Bahas Tuntas Seputar Laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i

  • Bagikan
Laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Belakangan ini produsen Lenovo telah menghadirkan tipe laptop gaming terbarunya di Indonesia. Ya, salah satunya adalah Lenovo Ideapad Gaming 3i.

Dari segi desain, laptop Lenovo yang satu ini memang tidak terlihat seperti laptop gaming sehingga menjadi daya tariknya tersendiri. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1.Spesifikasi Layar
Laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i tampil dengan layar panel IPS berukuran 15,6 inch yang beresolusi full HD.

Tak hanya itu, layar tersebut juga sudah didukung dengan fitur refresh rate berkecepatan 120 Hz. Adapun mengenai tingkat kecerahannya yang mencakup 45 persen NTSC.

Itu artinya, tingkat kecerahan layarnya terbilang standar untuk laptop gaming kelas menengah. Kendati demikian, layar laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i masih tetap nyaman digunakan untuk bermain game dan menonton video.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih seru, laptop Lenovo Ideapad Gaming 3i dibekali dengan speaker yang dapat menghasilkan suara jernih.

2.Spesifikasi Layar
Beralih ke komponen lainnya, Lenovo Ideapad Gaming 3i mengusung keyboard tactile dengan travel distance 1,5 mm yang dapat memberikan feedback cukup nyaman ketika digunakan mengetik.

Namun, keyboard tersebut tidak dilengkapi dengan lampu RGB melainkan hanya backlit berwarna biru serta dua level kecerahan saja.

Disisi lain, bagian palm rest-nya terbilang cukup luas serta terdapat touchpad yang cukup besar. Bahkan yang lebih menariknya lagi, touchpad ini sudah didukung dengan driver Windows Precision sehingga dapat mendukung untuk beragam fungsi gesture pada Windows 10.

3.Spesifikasi Performa
Untuk urusan dapur pacunya, Lenovo Ideapad Gaming 3i dipersenjatai dengan CPU Intel Core i7-10750H gen 10 yang ditopang oleh kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1640 4 GB GDDR6.

Pada sektor media penyimpanan, ia dibekali dengan RAM dual-channel DDR4 berkapasitas 16 GB. Tak hanya itu, Lenovo Ideapad Gaming 3i menambahkan software yang bernama Lenovo Vantage.

Nah, software tersebutlah yang akan memudahkanmu untuk memantau CPU, RAM, GPU, storage, hingga mengaktifkan berbagai fitur guna memaksimalkan kegiatan gaming.

  • Bagikan