Hadiri Peringatan Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Bupati Gowa: Peran Muhammadiyah Cukup Besar dalam Peningkatan SDM

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (29/12). 

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Muhammadiyah Kabupaten Gowa ikut serta dalam mensukseskan program daerah khususnya dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi, ia menilai keberadaan organisasi Muhammadiyah cukup besar dalam meningkatkan SDM yang berkualitas. 

"Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas untuk membangun SDM yang lebih baik, unggul dan berkualitas di masa yang akan datang. Sehingga kami mohon doa, dukungan, dan kerjasama dari Muhammadiyah untuk bisa mencerdaskan kehidupan anak bangsa, karena ini adalah investasi kita di masa yang akan datang," ungkapnya saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (29/12). 

Adnan menyebut, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, dimana salah satu tujuan awal digagasnya Muhammadiyah oleh KH Ahmad Dahlan selain menyebarkan ajaran Islam dari perjuangan Rasulullah Muhammad SAW, juga dibentuk untuk memperbaiki pendidikan di tengah-tengah masyarakat secara keseluruhan. 

"Berbicara agama dan pendidikan maka berbicara masa depan daerah, bangsa dan negara. Kita tidak akan mungkin bisa melihat keberhasilan pendidikan itu hanya dalam waktu 5 tahun saja, namun yang kita lakukan hari ini butuh waktu minimal 25 tahun untuk melihat hasilnya. Sehingga jika ingin melihat bangsa dengan pendidikan yang baik, maka kuncinya adalah investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini haruslah berkelanjutan," jelas Adnan. 

  • Bagikan