Target 8 Kursi di Pileg 2024, 36 Caleg PKS Jeneponto Siap Tarung

  • Bagikan
Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD PKS Jeneponto ngopi baraeng di salah satu warkop di Kabupaten Jeneponto. Foto: ZADLY/RAKYATSULSEL/A

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif atau Pileg Kabupaten Jeneponto pada 14 Februari 2024 mendatang, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jeneponto optimis dapat mendongkak perolehan kursi.

Jika pada Pileg 2019 lalu, PKS Jeneponto meraih sebanyak 4 kursi di Parlemen dengan perolehan sebanyak 15.316 suara, pada Pileg 2024 kali ini, PKS manargetkan meraih minimal 8 kursi di Parlemen.

Terkait target perolehan kursi tersebut, para Caleg PKS di beberapa daerah pemilihan (Dapil) optimis memujudkan target 8 kursi dengan mendulang banyak suara di daerah pemilihannya masing- masing, seperti yang diungkapkan oleh 5 orang Caleg PKS saat nongkrong di Cafe Premiere, Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (2/1/2024), yakni diantaranya Caleg PKS Dapil 1 (Binamu- Turate), Muhammad Ghalib Siantang dan Rudi Hartono, Caleg Dapil 3 (Bangkala- Bangkala Barat), Muhammad Basir dan Lukman, serta Caleg Dapil 4 (Kelara- Rumbia), Muttar.

"Untuk Pileg 2024 ini kita target 8 kursi, atau naik dari perolehan kursi Pileg 2019 lalu, yang dimana pada Pileg sebelumnya PKS meraih 4 kursi di DPR Jeneponto," ujar Sekretaris DPD PKS Jeneponto, Muhammad Ghalib Siantang yang juga Caleg PKS nomor urut 8 Dapil 1.

Selain itu, Caleg PKS nomor urut 1 Dapil 3 wilayah Kecamatan Bangkala- Bangkala Barat, Muhammad Basir mengungkapkan bahwa dirinya optimis meraih banyak dukungan suara di Dapilnya, terlebih hal tersebut juga didukung oleh penerimaan masyarakat yang baik terhadap PKS.

"Untuk perolehan suara kami optimis, begitu juga perolehan suara partai, apalagi respon masyarakat terhadap PKS sangat bagus," kata Muhammad Basir yang juga mantan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto.

Pada Pileg 2024, partai PKS Jeneponto diperkuat sebanyak 36 orang Caleg yang akan bertarung di 5 Dapil untuk meraih simpati masyarakat dan mendulang banyak suara. (Zadly/B)

  • Bagikan