Ada Ancaman Menembak Kepala Anies Baswedan, Ini Respon Tim Hukum AMIN

  • Bagikan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat capres 2024, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). (Foto: Ricardo/JPNN)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Aksi ancaman penembakan terhadap capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang dilontarkan netizen di media sosial menyita perhatian banyak kalangan, terutama dari tim pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pasalnya, ancaman yang dilontarkan itu sangat serius karena menyangkut keselamatan capres yang sedang berkontestasi di pilpres 2024. Terlebih lagi, pengancam tersebut ingin membidik kepala Anies Baswedan sebagai sasaran tembak.

Mengingat ancaman tersebut menyangkut keselamatan jiwa seseorang, Tim Hukum Nasional (THN) Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) ikut bereaksi. Dia mengaku masih mendalami terkait ancaman penembakan terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Ancaman itu disampaikan salah satu netizen di media sosial Instagram pasca-debat capres Minggu (7/1) lalu.

"Soal upaya hukum kami sedang mendalami dari tim hukum," ujar Juru Bicara Timnas AMIN Usamah Abdul Aziz dilansir dari JawaPos.com, Jumat (12/1).

Hingga saat ini, ia mengaku belum ada komunikasi dari pihak kepolisian kepada Timnas AMIN sehubungan dengan ancaman penembakan tersebut. "Belum (komunikasi polisi ke Timnas AMIN)," singkatnya.

Terlepas dari hal itu, Usamah meminta doa kepada semua warga Indonesia agar keselamatan Anies beserta tim dalam rangkaian kampanye ini masih tetap aman.

"Kami mohon kepada seluruhnya untuk terus mendoakan keselamatan mas Anies dan seluruh tim dan pendukungnya selama berjuang," katanya.

"Semoga demokrasi kita bisa tetap sehat dalam bersaing, dan masih ada ruang untuk orang baik memimpin di negeri ini," pungkas Usamah.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang netizen Instagram mengungkapkan ancaman penembakan terhadap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di kolom komentar. Hal itu ditangkap layar oleh netizen lain dan viral di media sosial X.

Adapun ancaman penembakan itu dituliskan akun Instagram @rifanariansyah yang kini sudah tak terdeteksi di Instagram. Ancaman penembakan itu sendiri bertuliskan "Izin bapak, nembak kepala anis hukumannya berapa lama ya?".

Komentar itu lantas ditanggapi akun Instagram lainnya seperti @shxxbia yang seolah mengamini ancaman penembakan terhadap Anies tersebut. "Hallal" dengan emotikon menangis. (fajar)

  • Bagikan