Pemkab Sinjai Kembali Terima Penghargaan APE, Ini Kategorinya

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah saat menerima penghargaan APE. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima piala dan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia (KemenPPA RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender (PUG) Bidang Sosial Budaya KemenPPA RI, Eko Novi kepada Penjbat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah di KemenPPA, Jakarta, Jumat (12/01/2024)

"Penghargaan APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan keadilan gender melalui strategi PUG. Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima penghargaan APE untuk kategori Madya semoga kedepannya kita bisa naik tingkat ,"ucap Pj. Bupati TR Fahsul Falah.

Menurutnya penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja pemerintah daerah.

" Kepada seluruh jajaran DP3AP2KB dan masyarakat saya juga mengucapkan banyak terimakasih, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi atau kembali bisa merebut APE dengan kategiri utama yang telah diraih sebelumnya,"ujarnya.

Untuk diketahui, Penghargaan APE  ini dilaksanakan sekali dalam 2 tahun dan daerah yang meraih penghargaan dikategorikan menjadi 5 (lima) tingkatan yaitu, Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Mentor.

APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan Pengarusutamaan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan daerah.

Pada penyerahan pengahrgaan tersebut, Pj Bupati Sinjai turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, Kadis DP3AP2KB, Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan Sinjai, Kepala BKPSDMA Sinjai dan Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai. (*).

  • Bagikan