Berbagai Pencapaian Huadi Group di Bantaeng Tuai Pujian dari Pemerintah Pusat Hingga Daerah

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kehadiran perusahaan smelter atau pabrik pemurnian nikel di Indonesia membutuhkan perjuangan yang cukup panjang. Sebagaimana Huadi Group, dapat memulai investasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Perjuangan panjang Huadi Group terbayar ketika mendapat persetujuan untuk beroperasi di akhir tahun 2018. Wajar jika berbagai kalangan memberikan support terhadap Huadi Group hingga saat ini.

Mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, kecamatan sampai desa. Apalagi dari perbankan, TNI-Polri memberikan dukungan penuh terhadap Huadi Group, bahkan tak sedikit mengakui kehadiran Huadi Group merubah wajah ekonomi masyarakat demikian juga daerahnya.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Rachmat Kaimuddin mendorong investasi di Sulsel, bisa terus tumbuh di sektor pertambangan dan smelter.

"Sama listrik Huadi itu kami harus pikirkan semua untuk kepentingan investasi di Sulsel ini pak Gubernur," kata Rachmat kepada Pj Gubernur Sulsel, Jumat, 3 November 2023 lalu.

Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku Huadi Group maupun para investor lainnya di Kabupaten Bantaeng harus dijaga dengan baik oleh stakeholder terutama masyarakat Bantaeng.

"Itu Huadi adalah saudara kita, jadi harus menjaga dan kita harus menyambut dengan baik para investor, termasuk Huadi dan yang lainnya," kata Bahtiar Baharuddin, Kamis 7 Desember 2023.

Di Support Pengamanan

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD TNI AD), Jendral TNI Maruli Simanjuntak mengaku, kunjungannya di Huadi Group merupakan hal yang penting untuk menjaga keberlangsungan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulsel.

  • Bagikan