Debat Cawapres Sesi II, Ketua Gerindra Sulsel Sebut Gibran Dipastikan Unggul

  • Bagikan
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, akan menggelar debat Pilpres diikuti oleh para calon Wakil Presiden (Cawapres). Tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md akan beradu gagasan di panggung debat pada Minggu, (21/1/2024).

Pembina TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras meyakini Gibran Rakabuming Raka kembali tampil memukai di debat ke-4 Pilpres 2024.

"Saya kira Mas Gibran telah menunjukkan penampilan memukaunya di debat cawapres pertama. Mas Gibran menunjukkan kualitasnya sebagai calon wakil pemimpin bangsa," katanya, Sabtu (20/1/2024).

Lebih lanjut, Ketua DPD Gerindra Sulsel itu meyakini Gibran akan mengulang penampilan memukaunya di debat keempat ini. Layaknya seperti debat pertama. Bahkan ia menuturkan sangat optimis hal ini terulang.

"Kami sangat optimis Mas Gibran dapat mengulang dan mempertahankan penampilan memukaunya di debat keempat ini," sambung Andi Iwan.

Andi Iwan menilai, Gibran adalah pemimpin muda dengan kualitas dan dan kompetensi teruji. Ia mencontohkan kepercayaan masyarakat Solo kepada Gibran jadi wali kota sebagai bukti dan indikator kepemimpinannya.

Hal itu jadi alasan Koalisi Indonesia Maju sepakat memilih Gibran jadi cawapres pendamping Prabowo. Lanjut dia, mas Gibran inni satu-satunya cawapres berlatar anak muda.

"Beliau anak muda pengusaha sekaligus kepala daerah. Saya kira kita paham generasi saat ini lebih didominasi gen Z dan milenial. Mas Gibran akan membuktikan kualitasnya di debat keempat ini," tukas politisi Asal Kabupaten Wajo itu.

  • Bagikan