Band Legendaris SLANK Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Bagikan
Slank deklarasi dukung ganjar mahfud di pilpres 2024
Grup band besar di Indonesia, Slank, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di markas Slank, Jakarta Selatan, hari ini.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Grup band besar di Indonesia, Slank, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di markas Slank, Jakarta Selatan, hari ini.

Pendiri Slank, Bimbim mengaku teman lama dan teman seide dengan kedua paslon.

"Slank mendukung Ganjar-Mahfud," kata Bimbim, Sabtu (20/1/2024).

Sebelumnya, band yang dikenal dengan lagu-lagu berlirik politik dan kesadaran sosial ini mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Kini, Slank mendukung Ganjar-Mahfud sebagai wujud konsistensi menjaga nilai-nilai reformasi.

"Sampai detik ini, kita masih konsisten. Dari tahun 1998 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi," ucap pemain bass grup musik Slank Ivanka

Ridho sang gitaris Slank pun mengaku deklarasi ini merupakan pilihan yang mudah.

"Dari kejadian-kejadian kemarin sepertinya mudah untuk memilih. Harapannya enggak hilang," paparnya.

Pada kesempatan itu, gitaris Slank lainnya Abdee Negara pun memembeberkan soal pengunduran diri sebagai Komisaris Independen perusahaan BUMN Telkom.

"Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin saya sudah memberikan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita. Cita-cita reformasi harus tetap berjalan," tegas Abdee.

"Di luar sana kita dengar banyak orang yang tidak bersuara. Kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara," lanjutnya.

Hajatan di Gang Potlot & Bandung

Dalam rangka deklarasi dukungan terhadap Ganjar dan Mahfud Md, Slank menggelar hajatan sederhana bagi warga di Gang Potlot, Jakarta dan hajatan rakyat bagi warga Bandung. Acara ini turut dimeriahkan para Slankers, pendukung paslon, ratusan awak media, dan media internasional turut hadir di acara ini.

Di tengah anggota Slank yang mengenakan jaket bomber ala Ganjar-Mahfud, Ganjar menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan.

"Slank mendukung Ganjar-Mahfud ini suatu energi yang membuat kami semakin tambah semangat," paparnya.

Selain deklarasi, pada hajatan sederhana di Gang Potlot, capres dan cawapres nomor urut 3 menyempatkan makan siang bersama Slank dan Bunda Ifet.

"Kita bersilaturahmi dengan pembimbing sejati, Bunda Ifet. Diberikan nasihat-nasihat dan doa, lalu disuguhi masakan yang dimasak (Bunda Ifet). Itu memberi rasa kesungguhan untuk bersama berbuat kebaikan bersama Slank," kata Mahfud.

Di sisi lain, Kaka sang vokalis mengatakan Slank akan tampil membawakan lagu khusus berjudul 'Salam Metal' untuk Ganjar-Mahfud pada acara Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega, Bandung, besok.

"Bismillah, jadi sebelum deklarasi ini kita sudah siap-siap lagu. Karena lagu adalah bahasanya Slank melakukan aksi. Ada energi yang mendorong kita semakin yakin. Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Ganjar Mahfud," tutupnya.

Sebagai informasi, Hajatan Rakyat akan dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air dan terbuka untuk umum Minggu 21 Januari 2024 mulai pukul 09.00 WIB. Acara tersebut juga akan tayang langsung di akun media sosial milik Ganjar Pranowo, yakni TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube pukul 09.00-12.00 WIB.

  • Bagikan