Diprioritaskan, Kuota Haji Lansia di Sulsel Capai 364 Orang

  • Bagikan
ILUSTRASI haji

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kuota keberangkatan jemaah haji 2024 untuk embarkasi Makassar secara khusus Sulsel sebanyak 7.272 orang, sedangkan kuota untuk jemaah lanjut usia (lansia) jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni 364 orang.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel, Iqbal Ismail menyampaikan untuk kuota lansia memiliki rentan usia.

Kata dia, untuk rentan usia lansia dimulai dari usia 68 tahun ke atas, untuk usia tertinggi di Sulsel 104 tahun.

Ia melanjutkan, kuota lansia tetap menjadi prioritas untuk diberangkatkan, apalagi jika mereka sudah melakukan pengecekan istita’ah dan sudah dinyatakan mampu untuk mengikuti rangkaian penunaian ibadah haji tahun 2024 ini.

Ia juga menyampaikan, saat ini proses seleksi untuk pembimbing ibadah haji tengah berlangsung.

“Sekarang proses pendaftaran dan nanti dites tanggal 30 Januari,” imbuhnya.

Ia membeberkan, sebanyak 57 orang dari petugas haji daerah bakal mengambil andil dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

“Itu ada 57 orang kuota Petugas yang terdiri dari haji daerah layanan umum. Petugas haji daerah kesehatan dan petugas haji daerah pembimbing ibadah, Itu petugas haji daerah per kloter” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pelunasan biaya haji untuk embarkasi Makassar sejak dibukanya sudah mencapai sembilan persen dari jumlah kuota 7.272 atau baru sekitar 650 orang Jemaah Calon Haji (JCH). (Abu/B)

  • Bagikan