Puji Kemeriahan Dies Natalis FK, Rektor Unhas Harap jadi Role Model Bagi Fakultas Lain

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rangkaian Dies Natalies ke-68, Fakultas Kedokteran (FK) Unhas 2024. Dilakukan pertemuan ilmiah berskala (PIB) ke 22. Digelar Talk Show bertajuk "Dokterku Hebat, Dokterku Smart".  Berlangsung di Auditorium Aminuddin Unhas, Jumat (26/1/2024).

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa memuji kebersamaan di lingkup FK Unhas.

Bahkan dia mengakui kagum dengan berbagai kegiatan di Dies Natalis Fakultas Kedokteran yang ke-68 fakultas tersebut karena paling meriah.

"Alasannya karena dilakukan oleh alumni dan kerja sama dengan pimpinan Fakultas Kedokteran. Kolaborasi seperti inilah yang selalu kita harapkan, bisa jadi role model," ujar Prof JJ.

Guru besar ilmu Kelautan itu menilai, salah satu poin yang dia sampaikan, bahwa universitas besar itu, peran alumni sangat dominan dalam berbagai bentuk. Di dalam bentuk dana abadi.

"Memang membutuhkan waktu. Namun Unhas sudah memulai di edisi dua tahun terakhir ini," tuturnya.

Dengan adanya peran alumni akan terus menerus kita pelihara. Karena alumni ini akan bertumbuh seiring dengan usia fakultas, apalagi hingga saat ini alumni Fakultas Kedonteran Unhas tembus 30 ribuan orang menyebar di seluruh dunia.

"Kami berharap, walau pun dimana saja bertugas kecintaan pada almamater itu harus tetap tumbuh. Fakultas Kedokteran adalah salah satu Fakultas yang memiliki banyak prestasi dan sangat aktif di berbagai aspek," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan