Satlantas Polres Sidrap Wujudkan Kesadaran Keselamatan Berlalulintas Lewat Spanduk Preventif

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dalam upaya menertibkan pengguna jalan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap menjalankan kegiatan preventif dengan menyebarkan pesan-pesan keselamatan melalui pemasangan spanduk di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., MH, melalui Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Haryanto, S. Sos, menyatakan bahwa pemasangan spanduk dan himbauan lalu lintas ini dilakukan karena adanya perbaikan jalan dan minimnya kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berkendara, yang menyebabkan peningkatan angka kecelakaan.

"Pemasangan spanduk atau baliho himbauan ini ditempatkan pada beberapa titik sepanjang lokasi perbaikan jalan dan yang dianggap sering terjadi kecelakaan, sehingga pengguna jalan akan membaca dan lebih berhati-hati dalam berkendara," ujar AKP Haryanto, S. Sos, pada Jumat, 26 Januari 2024.

Ia menambahkan bahwa kalimat himbauan yang disajikan dalam bentuk spanduk dan baliho tersebut juga bervariasi, salah satunya adalah, "Pelan-Pelan Kurangi Kecepatan Ada Pekerjaan Jalan, Mohon Sabar Tetap Antri Arus Lalu Lintas Buka Tutup Ada Pekerjaan Jalan."

AKP Haryanto, S. Sos, berharap dengan adanya pemasangan spanduk dan baliho ini, masyarakat dapat lebih memahami dan peduli terhadap keselamatan.

"Serta meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas sebagai kebutuhan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya," harapnya. (Ridwan)

  • Bagikan