Mahfud Ingin Keluar Kabinet Jokowi, Puan : Tunggu Waktunya

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani saat hadir di Harlah PPP ke-51, di Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD berencana untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan apa yang disampaikan oleh Mahfud itu merupakan haknya.

“Apa yang disampaikan oleh pak Mahfud itu pada waktu yang tepat,” katanya saat ditemui di sela-sela Harlah PPP ke-51, di Gor Sudiang Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Untuk kepastiannya, ketua DPR RI ini hanya meminta untuk menunggu. “Kita menunggu waktu yang tetap, tidak usah menjadi polemik,” singkatnya.

Diketahui wacana mundurnya Mahfud MD karena dia menganggap keputusan tersebut untuk memberikan contoh kepada menteri lainnya supaya tak memakai fasilitas negara saat mengkampanyekan salah satu pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan