Presiden dan Ganjar-Mahfud Dipastikan Tak Hadiri Harlah PPP di Makassar

  • Bagikan
Plt Ketua Umum DPP PPP usai menghadiri jamuan makan malam di kediaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, pada Jumat malam (26/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden Indonesia Joko Widodo dipastikan tidak hadir pada puncak acara Hari Lahir (Harlah) ke-51, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diselenggarakan di Kota Makassar pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengatakan, Presiden saat ini memiliki berbagai agenda di Jakarta dan luar negeri, yang membuatnya tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri jamuan makan malam di kediaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, pada Jumat malam (26/1/2024).

Mardiono mengungkapkan, ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada acara Harlah PPP ke-51 di Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran masih ada tugas-tugas yang besar terkait dengan tanggung jawab kenegaraan.

Meskipun demikian, pihaknya mengaku telah menyampaikan undangan ke Presiden dan berharap bisa menghadiri acara tersebut.

"Jika Pak Presiden bersedia hadir, tentu kami sangat berterima kasih. Namun, kami sangat memaklumi jika ada tugas yang lebih mendesak. Kami belum menerima konfirmasi pasti mengenai kehadiran beliau besok, tetapi undangan telah kami sampaikan," ucap Mardiono.

Selain undangan kepada Presiden, PPP juga mengajak ketua-ketua partai politik, termasuk partai koalisi calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, serta partai di luar koalisi.

  • Bagikan