Berkat Alfamidi, Usaha Keripik Bachis Menjadi Laris Manis dan Petani Menjadi Produktif

  • Bagikan
Keripik Bachis, produk lokal dari Kabupaten Pinrang, sukses terjual di Alfamidi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Keripik Bachis, produk lokal dari Kabupaten Pinrang, sukses terjual di Alfamidi. Produk cemilan ini dibuat dari bahan dasar pisang kepok, yang melimpah di Kabupaten Pinrang. Awalnya, petani hanya menjual mentah pisang, namun Reza, pemilik usaha Keripik Bachis, memilih untuk mengembangkan produk lokal ini, meninggalkan perusahaan ternama.

Reza berpendapat bahwa nilai jual pisang kepok akan lebih baik jika diolah dan dipasarkan, sehingga petani juga bisa ikut berkembang. Dengan tekad kuat, Reza mulai memproduksi Keripik Bachis. Alfamidi memberikan dukungan karena program pengembangan UMKM sesuai dengan usaha Keripik Bachis.

Dukungan dari Alfamidi terwujud dengan memberikan ruang dan membantu penjualan Keripik Bachis di seluruh gerai Alfamidi secara gratis. Keseriusan Alfamidi memberikan peluang sukses, dan usaha Reza berhasil memberdayakan petani pisang serta membuka lapangan pekerjaan di sekitar.

“Alfamidi telah membuktikan manfaatnya; tanpa Alfamidi, saya kebingungan bagaimana membuat Keripik Bachis dikenal di masyarakat,” kata Reza.

Awalnya, Keripik Bachis dijual di toko kelontong sekitar rumah Reza dengan kemasan sederhana. Namun, berkat dukungan Alfamidi, Keripik Bachis telah bertransformasi menjadi produk modern dan berhasil terjual hingga 1.000 bungkus per bulan dengan omset belasan juta per bulan.

Reza menekankan bahwa Alfamidi memiliki standar, sehingga pelaku UMKM perlu berusaha dan gigih agar produknya memenuhi standar mutu dan kualitas.

Yudian Nur, Branch Manager Alfamidi, mengatakan, Alfamidi sebagai perusahaan ritel senantiasa mendukung setiap pelaku UMKM.

"Namun, perlu diperhatikan bagaimana setiap pelaku UMKM mempersiapkan produknya menjadi unggulan yang memenuhi standar kualitas, dapat dipasarkan di setiap gerai Alfamidi.”

Bagi para penikmat Bachis, ajak teman, keluarga, dan saudara datang ke gerai Alfamidi untuk mendapatkan Keripik Bachis lokal Kabupaten Pinrang.

Khusus varian Keripik Bachis Jagung Bakar, ada potongan harga dari tanggal 1-8 Februari 2024. Hanya di Alfamidi, Belanja Puas, Harga Hemat. (Hikmah/B)

  • Bagikan