Evaluasi Kinerja Penurunan Stunting di Selayar, DP3AP2KB Gelar Rakor TPPS Bersama Aksi 8 Konvergensi

  • Bagikan
Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bersama Aksi 8 Konvergensi di Ruang Rapat Pimpinan pada Rabu (31/01/2024).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H membuka secara resmi Rakor tersebut, didampingi oleh Kepala DP3AP2KB Drs. Andi Massaile, serta dihadiri oleh para Asisten, Para Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Pada Rakor ini, fokus utama adalah tahap akhir dari Aksi 8 Konvergensi Stunting, yang melibatkan review kinerja tahunan. Ini mencakup penilaian terhadap pelaksanaan program dan kegiatan pencegahan serta penurunan stunting selama satu tahun terakhir.

Review kinerja dilakukan untuk mengukur capaian semua kegiatan selama satu tahun dari Aksi 1 hingga Aksi 7, dengan penekanan pada indikator hasil integrasi dari setiap Aksi. Hasil review kinerja akan menjadi masukan dalam analisis situasi (Aksi 1) untuk penyusunan rencana kegiatan (Aksi 2) tahun berikutnya, serta menjadi bahan penilaian kinerja oleh Pemerintah Provinsi.

Wakil Bupati Saiful Arif menyampaikan harapannya bahwa hasil review kinerja penurunan stunting dapat menjadi pembelajaran berharga dan merumuskan perbaikan demi mencapai target prevalensi stunting sebesar 14 persen pada tahun 2024, sesuai dengan Perpres 72 Tahun 2021.

"Dengan diadakannya Rakor TPPS ini, diharapkan seluruh anggota TPPS dapat meningkatkan komitmen dan koordinasi pelaksanaan guna mengakselerasi penurunan stunting, serta mencapai sinkronisasi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di setiap OPD, Pemerintah Desa, dan pemangku kepentingan," ujar Saiful Arif. (*)

  • Bagikan