Ikuti Entry Meeting dengan BPK, Bupati Selayar Perintahkan Jajaran OPD Proaktif Siapkan Kelengkapan Pemeriksaan

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, mengikuti Entry Meeting dengan BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan secara virtual.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, mengikuti Entry Meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan secara virtual melalui Zoom, di ruang vidcon Rumah Jabatan Bupati pada Senin (5/2/2024).

Zoom meeting tersebut turut dihadiri oleh PJ Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin dan seluruh kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI merupakan kewajiban tahunan sesuai amanat undang-undang.

"Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 5 Februari hingga 30 hari ke depan, dengan exit meeting pada 5 Maret 2024, dan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited pada minggu kedua Maret 2024," jelasnya.

Dia berharap seluruh pemerintah daerah dapat menyajikan dokumen LKPD yang berkualitas dan meminimalisir temuan terkait pengelolaan keuangan.

Basli Ali menyampaikan bahwa sebagai kepala daerah, ia telah menerima secara resmi tim pemeriksa BPK yang akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam konteks ini, Bupati Basli Ali mengimbau kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merespons dengan cepat dan memberikan pelayanan maksimal dengan menyiapkan dokumen dan data yang diperlukan oleh tim pemeriksa.

"Kami berharap agar Pemkab Kepulauan Selayar dapat kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mesdiyono, Kepala Badan Keuangan H. Muchtar, Inspektur Kabupaten Irwan Baso, serta pihak terkait lainnya. (***)

  • Bagikan