Kunker di Makassar, Wakapolri Tegaskan Polri Netral di Pemilu 2024

  • Bagikan
Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan seluruh jajaran Polri dijamin netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal 7 hari lagi.

Hal tersebut disampaikan Agus saat ditemui di Lapangan Karebosi Kota Makassar usai menggelar acara bakti sosial (Baksos) sekaligus mengampanyekan Pemilu Damai, Rabu (7/1/2024) siang. 

"Netralitas, sudah pastilah. Polisi sesuai aturan, sesuai ketentuan netral," tegas Agus kepada awak media. 

Agus menyebut Polri akan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berkolaborasi bersama forkopimda. Sinergitas seluruh pemangku kepentingan di Sulsel, secara khusus Kota Makassar dalam membangun masyarakat disebut luar biasa.

"Sinergitas Aparatur Sipil Negara (ASN), PJ Gubernur, beserta jajaran, Bupati, Walikota, luar biasa untuk membangun masyarakat," ucapnya. 

Saat ditanyakan terkait suasana panas jelang Pemilu yang kian panas,  Agus meminta masyarakat untuk tidak terpecah belah hanya gara-gara pilihan. "Perbedaan pilihan biasalah, tapi jangan mau kita dipecah belah," Agus menuturkan. 

Agus bilang, Indonesia adalah milik bersama. Maka dari itu, dia meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga negara. "Bangsa ini punya kita bersama, mari kita jaga bersama. Karena hanya kita yang menjaga, gak mungkin kita harapkan orang lain yang menjaga," lanjutnya.

Melihat kondisi Sulsel jelang Pemilu, Agus menekankan agar masyarakat tetap guyub dan rukun. "Namanya pesta (rakyat) harusnya begitu. Harus bersenang-senang," tandasnya. 

Agus pun berharap, kesejukan yang ada di kota Makassar dan Sulsel secara umum bisa tertular ke daerah lain di Indonesia. "Jadi kalau apa yang saya lihat di sini, mudah-mudahan bisa menular di yang lain," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan